Aksi Praja 2014


Untuk dapat melaksanakan Tri Bhakti PMR yang berkualitas, maka diperlukan anggota PMR yang berpengalaman yaitu mengetahui, memahami, dan berpErilaku sesuai prinsip dasar gerakan Palang Merah Remaja dan Bulan Sabit Merah. Selain itu mereka juga berperan sebagai “Peer Educator” atau pelatih sebaya, yaitu yang dapat mentransfer pengetahuan, keterampilan dan sikap kepada teman sebayanya, sehingga terjadi peningkatan keterampilan hidup “Life Skill” untuk mendorong terjadinya perubahan prilaku positif pada remaja.

Kegiatan Aksi Praja ini dimaksudkan untuk persamaan persepsi dan komitmen oleh semua unsur yaitu pengurus, pelatih, pembina PMR serta pihak terkait dalam pembinaan anggota PMR.

Untuk itu diperlukan suatu pedoman pembinaan yang menggambarkan proses pembinaan anggota PMR dan semua unsur yang terkait di dalamnya, serta pertanggungjawaban di masing-masing pihak untuk meningkatkan dan kemajuan yang lebih jauh lagi.

Berdasarkan hal itu maka PMR Wira Unit SMA Negeri 1 Bondowoso akan mengadakan lomba PMR untuk tingkat Mula dan Madya yang kami beri nama "AKSI PRAJA" Ajang Kompetisi PMR Tingkat Mula dan Madya Se-Kabupaten Bondowoso.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Minggu, 27 April 2014

Tempat : SMA Negeri 1 Bondowoso

Macam lomba :
Tingkat Mula :
1. Lomba Pertolongan Pertama
2. Lomba Desain Poster
3. Lomba Cerdas Tangkas

Tinkat Madya :
1. Lomba Pertolongan Pertama
2. Lomba Ketangkasan Tandu
3. Lomba Sanitasi Kesehatan

Untuk mengetahui lebih jauh tentang AKSI PRAJA silahkan kunjungi :
http://aksipraja.blogspot.com




0 komentar:

Post a Comment