Atasi Batuk dengan Cara Tradisional


Andri Ahmad : 2012-23

Penyakit batuk memang selalu dialami oleh manusia, memang sejatinya penyakit batuk ini akan dialami setiap orang, penyebabnyapun berbeda dan sangat beragam
Seperti :

1. Produksi dahak yang berlebih,
2. Pilek dan Influenza,
3. Penyait asma,
4. Obat-obatan, dll



Ada beberapa cara untuk menghindari datangnya penyakit batuk, antara lain :



·          Menjauhi tempat yang mengandung debu dan juga tempat yang dingin. Kedua hal tersebut dikenal sebagai penyebab batuk.
·          Jaga tubuh Anda supaya tetap hangat, bisa dengan mengunakan selimut atau jaket.
·          Kalau mandi jangan lupa untuk menggunakan air hangat.
·          Menghentikan kebiasaan buruk yang bisa memperparah sakit batuk berdahak Anda seperti merokok atau minum alkohol.
·          Mengalokasikan waktu untuk beristirahat secara teratur dan jangan terlalu berlebihan menggunakan tenaga untuk bekerja.
·          Memperbanyak minum air putih kurang lebih antara 7-8 gelas per harinya. Minum air putih bisa membantu mengencerkan dahak.

Batuk  ada 2 macam ada yang berdahak dan tidak berdahak. Batuk berdahak tentu saja sangat mengganggu aktifitas kita sehari hari. Hal ini tentunya harus kita awasi, tak hanya dengan menggunakan obat-obatan ataupun syrup, batuk berdahak juga bisa diobati dengan obat tradisional, berikut ini bahan dan cara-caranya :

Cara pertama yaitu dengan jahe atau kencur, caranya cukup mudah. Ambil dan iris kecil jahe dan kencur, kemudian di rebus dan ambilah air perasannya, dan minum , lakukan sehari sekali.

Nah cara kedua yaitu dengan jeruk nipis dan kecap, caranya ambil jeruk nipis dan belah menjadi 2, peras jeruk nipis  kedalam wadah campurkan dengan kecap (perbandingan 2:1), dan minum, lakukan 2-3 hari sekali.



Mudah bukan cara mengatasi batuk? nah temen-temen silahkan dicoba ya jika kamu mengalami batuk, agar konsentrasi belajar kita  gak terganggu lagi..


Selamat mencoba dan Inter Arma Caritas!

0 komentar:

Post a Comment